for free consultation

fb-like_0Membuat nama untuk usaha/produk/jasa Anda seringkali membuat Anda mengkernyutkan dahi. Mencoret-coret nama-nama lalu memilihnya namun masih saja belum ‘pas’. Berikut 5 hal penting yang harus Anda pertimbangkan ketika membuat nama untuk Usaha/Produk/Jasa Anda:

1. Jangan membuat nama yang sulit diucapkan/ditulis. Contoh: revolvarasta, sangkarasa, belibetamatan, untuk menyebutkan diantaranya.🙂

2. Buat nama yang menggambarkan identitas Usaha/Produk/Jasa Anda. Nah, ini pertimbangan yang kurang diperhatikan dalam pembuatan nama produk, sehingga nama yang dipilih seolah-olah tidak mempunyai tempat ‘berpijak’.

3. Periksa nama yang sudah Anda pilih berdasarkan budaya. Pertimbangan ke-3 ini untuk menghindari kesalahan fatal pemilihan nama secara budaya. Contohnya, penggunaan nama b  o  k  e  r yang di Indonesia berarti buang hajat.

4. Minta pendapat rekan Anda untuk nama yang sudah Anda pilih. Terkadang pendapat teman kita bisa menjadi pertimbangan untuk memperbaiki nama yang sudah kita pilih. Pendapat teman tersebut bisa saja terkait dengan ‘bunyi’ ketika nama tersebut diucapkan, hal-hal ‘negatif’ yang terkait dengan nama yang sudah dipilih. Gunakan masukan dari rekan Anda untuk membuat nama yang baru lalu minta pendapat rekan Anda yang lainnya.

5. Gunakan jasa pembuatan nama. Pertimbangan ke-5 ini dapat Anda lakukan jika Anda merasa tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan 4 hal di atas. Hubungi NamSlog di 0878.0994.5352 untuk memenuhi pertimbangan ke-5 ini.

namSlog Google

Tulisan layak baca: Bagaimana memilih nama, Thukul atau Reynaldi?