Sebagian besar dari kita akan sepakat bahwa membuat nama produk itu tidaklah mudah. Banyak pertanyaan yang timbul di dalam pikiran kita tentang dampak dari nama terhadap produk kita. Apakah nama tersebut akan mendongkrak produk kita atau bahkan mengaburkan dan melemahkan.Teknik singkat berikut dapat dilakukan secara acak, tidak harus berurutan. Namun, sebagai saran, brainstorming, sebaiknya dilakukan di langkah pertama.

Brainstorming dapat dilakukan dengan mencoret-coret setiap kata yang muncul di pikiran kita. Setelah itu kita dapat membunyikan/melafalkan kata-kata tersebut. Dalam langkah ini, perhatikan dengan seksama “kesan” apakah yang timbul dari bunyi kata tersebut.

Langkah selanjutnya adalah penelusuran nama dengan menggunakan mesin pencari. Ini bisa sangat menyebalkan, ketika nama yang kita sudah hampir setujui ternyata sudah ada yang “pakai” di ujung bagian sana.🙂

Langkah selanjutnya adalah melakukan penelitian tentang arti kata yang kita pilih. Harap pertimbangkan juga arti kata menurut berbagai bahasa, jika produk Anda memang ditujukan untuk menyasar pasar internasional.

Teknik Singkat akan berlanjut …🙂

SLOGAN(2)