Konsultasi Gratis. Ketika ingin membuat toko atau usaha atau ingin meluncurkan sebuah produk baru, kita memerlukan nama, tentu nama yang pas untuk toko, usaha, atau produk kita itu. Nama yang pas atau yang sebisa mungkin mampu mendongkrak penjualan dan membangun image positif terhadap toko, usaha, atau produk kita memerlukan usaha penelusuran, pemilihan, dan terkadang pembongkaran.

Terkait dengan hal ini, ada empat (4) hal yang perlu atau bahkan HARUS dipertimbangkan, yaitu:

  1. Manfaat. Manfaat apa yang ditimbulkan / terbangun dari nama yang kita buat. Apakah nama tersebut memberikan manfaat untuk penjualan kita? Memberikan manfaat untuk membangun kesan positif produk/jasa kita?
  2. Budaya. Pertimbangan budaya patut diberi perhatian yang lebih khususnya jika usaha/produk kita itu akan menjangkau dunia. Pelajari dengan seksama nama yang kita pilih/buat tersebut. Apakah arti dari nama yang kita pilih/buat tersebut mengandung kesan negatif di beberapa budaya di sana?
  3. Mudah dilafalkan. Untuk pelafalan ini, dapat dilakukan dengan mengucapkannya berulang-ulang dan minta rekan kita atau mungkin kita sendiri bisa mendapatkan kesan yang ditimbulkan dari nama yang kita ucapkan tersebut. Pastikan nama yang kita pilih/buat tersebut mudah untuk dilafalkan karena ini juga membantu agar nama kita mudah diingat oleh setiap orang yang mengucapkan atau mungkin hanya sekedar melihat. Contoh, callharis.com, saya buat karena memang mudah dilafalkan, walau ada timbul beberapa pertanyaan “r”nya satu atau dua. Dan ketika klien menanyakan ini, dengan komunikasi yang terbaik, “r”nya satu, membantu saya untuk menanamkan nama saya di pikiran klien atau calon klien.
  4. Pastikan nama yang kita pilih dapat kita jadikan merek dagang. Untuk hal ini, penelusuran melalui mesin pencari harus dilakukan guna memastikan apakah nama yang kita pilih/buat belum digunakan oleh perusahaan lain di sana. Lagi-lagi, syukur banget, ternyata nama callharis.com belum ada yang daftarkan, langsung saja saya daftarkan, waktu itu, padahal usaha utama yang akan dijalankan adalah penerjemahan.🙂 Syukur lagi, akhirnya saya bisa menguatkan usaha saya dengan membuat email: penerjemah@callharis.com, dengan slogan atau tagline to translate, callharis.com.

Demikian pertimbangan-pertimbangan yang dapat kita gunakan pada awal-awal membuat atau menentukan nama untuk usaha/produk/jasa kita. Selamat menentukan nama yang pas untuk usaha/produk/jasa kamu. Jika ingin konsultasi GRATIS, silakan kunjungi FanPage namSlog atau follow @myNamSlog. Salam namSlog.com

Why namSlog

namSlog Google