Window Deflector adalah satu aksesoris tambahan yang dipasang di atas kaca setiap pintu mobil. Window deflector berfungsi untuk menghindari masuknya air hujan, tentu ketika turun hujan, debu yang dibawa oleh angin, dan benda-benda kecil lainnya yang bisa saja masuk ke dalam mobil kita karena situasi tertentu.

Side visor atau biasa disebut dengan talang air adalah aksesoris tambahan pada bagian sisi mobil.

Sekarang ini banyak tersedia berbagai jenis produk window deflector yang pada umumnya memiliki 3M double tape. Nah, beginilah cara memasang window deflector:

  1. Bersihkan bagian yang akan dipasang window deflector, tentu bagian di atas kaca setiap pintu mobil kita. Kalau produk kamu dilengkapi dengan tambahan alkohol, gunakan alkohol untuk membersihkan bagian tersebut. Namun, jika tidak ada alkohol, gunakan saja kain bersih. Intinya, bagian yang akan kita pasang sudah benar-benar bersih dari partikel atau kotoran apapun.
  2. Perhatian posisi window deflector berdasarkan bentuk dari bagian yang akan kita pasang.
  3. Buka 3M double tape pada produk window deflector yang akan kita pasang.
  4. Lalu pasang mengikuti arah bentuknya sambil ditekan perlahan.
  5. Selesai.

Demikian cara memasang window deflector. Jika kamu memiliki tips yang lebih sederhana atau bahkan lebih baik, silakan masukkan di kolom komentar ya.

Atau kalau mau beli produk aksesoris mobil, termasuk window deflector, side visor, window visor, silakan dapati promonya di sini.

Terima kasih.

guidoo.co