Kita sering melihat blog atau website yang saat kita scroll down menu utama tetap terlihat atau ikut, lebih dikenal dengan sebutan sticky menu. Jika blog atau website kita belum memilikinya, kita bisa memasangnya sekarang.

Fungsi utama dariSticky menu adalah membuat menu utama tetap terlihat meski pengguna atau pengujung blog/website kita sedang scroll down. Dari segi kegunaan, sticky menu membuat blog atau website kita tetap menyajikan peta kepada pengguna atau pengunjung blog atau website kita. Selain itu, pada sticky menu kita juga bisa memasang custom link berupa iklan atau tautan lainnya.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js


//

Plugin ini dapat dipasang di seluruh tema wordpress. Untuk yang menggunakan tema twenty thirteen, plugin ini sudah terpasang. Blog atau website yang memasang plugin ini, untuk melihat sebagai contoh, yaitu namSlog.com.

Cara memasang plugin sticky menu ini sangatlah mudah, hanya tiga langkah, dan membutuhkan waktu kurang dari 2 menit. Berikut cara memasang sticky menu:
1. Unduh plugin stickymenu untuk wordpress di sini atau di sini
2. Install plugin tersebut — baca cara menginstall plugin.
3. Aktifkan plugin yang sudah kita install lalu setting sesuai selera kita.

Jika belum berhasil, coba setting Sticky Class-nya ya.

sticky class

 

Selamat mencoba. Jika kamu punya saran atau tips lain, silakan masukkan pada balok komentar. Komentar kamu sangat berarti untuk perkembangan guidoo.co

Seperti biasa: kalau menurut kamu postingan ini bermanfaat, bagikan ke teman kamu ya. Terima kasih selamanya.