Karena begitu ketatnya persaingan iklan online sekarang ini, ditambah kenyataan bahwa banyak pengguna internet yang sudah mulai jenuh dengan perintah atau “arahan” yang ada di berbagai jenis iklan di media online, seperti BUY NOW, BELI AJA, SIGN UP FOR FREE, DAFTAR SEKARANG, DOWNLOAD NOW, dan sebagainya. Ini menjadi tugas “mulia” seorang penulis naskah iklan untuk merubah perilaku target konsumen sesuai dengan yang kita arahkan.

Ingat, tugas utama seorang penulis naskah iklan adalah merubah perilaku target konsumen sesuai dengan “arahan” yang kita inginkan. Jadi, ketika kita menyusun naskah iklan, pastikan terlebih dahulu perilaku/tindakan apa yang harus dilakukan oleh target konsumen kita.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js


//

Berikut beberapa contoh tindakan yang dilakukan oleh target konsumen kita berdasarkan naskah iklan yang kita buat:

  • Target konsumen/pengguna mendaftar (sign up)
  • Target konsumen/pengguna mengunduh (down load) materi yang kita berikan
  • Target konsumen melakukan pemesanan melalui channel yang kita sajikan
  • Target konsumen membeli produk yang kita tawarkan

Tentu kita sadar bahwa tidak semua target konsumen bermaksud akan melakukan tindakan-tindakan yang kita arahkan. Oleh karena itu, penyusunan naskah iklan yang spesifik (menjurus untuk melakukan suatu tindakan) haruslah diperhatikan secara ketat. Ya, mempelajari profil target konsumen menjadi suatu keharusan.

Seperti biasa: kalau menurut kamu postingan ini bermanfaat, bagikan ke teman kamu ya. Terima kasih selamanya.