Perkembangan teknologi memang terjadi sangat cepat. Dulu kebanyakan pengguna awam laptop akan kelabakan ketika harus mengatur BIOS (Basic Input Output System). Sekarang ini, khususnya untuk Lenovo G400s, ternyata pabrikan Lenovo sudah menyediakan jalan singkat menuju setting BIOS, yaitu Novo Button Menu yang berada pas disamping tombol power.

Jadi, kalau harus melakukan setting BIOS laptop Lenovo G400s kamu, silakan pencet tombol kecil itu dan kita akan langsung di bawah ke pilihan: Normal Startup | BIOS setup | Boot Menu | System Recovery. Oia, pas nyalain laptopnya, langsung tekan tombol Novo ya, tidak perlu tekan tombol powernya.

Entah kenapa ni Lenovo sering banget hang, harus direpair, bahkan mesti berulang-ulang install ulang. Mungkin karena penggunaannya terlalu digeber kali ya. Padahal, umur pakainya baru 1,5 tahun. Oale. Kadang karena laptop rusaklah, kita akhirnya semakin kenal atau langsung belajar memahami cara kerja laptop. Emang iya si, laptop sebenarnya untuk penggunaan sebentar, nah ini buat ngeblog seharian, kalau bisa teriak, uda ngejengker kali nih laptop. Lah kok sampe dimari celotehnya. Udah ah, save aja dulu biar nanti-nanti kalau harus install ulang kaga lupa.🙂

Posting tentang setting BIOS ini dibuat sebagai file pribadi saja untuk keperluan di masa depan yang mungkin saja berguna bagi para pengguna laptop Lenovo. Kan, nulis adalah cara paling nikmat untuk mengingat sesuatu.
//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});