Tidak ada waktu untuk mengurus visa? Silakan lanjutkan urusan dan aktifitas Anda, urusan visa, percayakan saja WODAvisa yang didukung oleh staf berpengalaman lebih dari 7 tahun melayani banyak pelanggan dari kalangan perusahaan dan perorangan.

Visa adalah tanda bukti atau izin untuk memasuki wilayah negara lain yang mempersyaratkan adanya izin masuk.

wodavisa_jasa-pengurusan-visa-cepat-dan-terbaikTentu kita harus menyiapkan dokumen-dokumen yang disyaratkan oleh setiap negara yang akan kita tuju. Kebanyakan dari kita tentu memiliki kesibukan yang sulit untuk ditinggalkan. Untuk itu, percayakan saja urusan visa Anda kepada WODAvisa.

Anda bisa terus melanjutkan aktifitas kesukaan Anda, sementara staf berpengalaman dari WODAvisa akan membantu Anda sepenuhnya. Staf WODAvisa akan memberikan informasi terkait dokumen yang harus disiapkan oleh Anda, lalu berdasarkan permintaan dan kesepakatan, staf WODAvisa akan menjemput dokumen Anda.

Untuk keperluan penerjemahan dokumen, tentu callharis.com siap membantu Anda.

Untuk pengurusan visa Inggris, berikut adalah persyaratannya yang dikutip dari laman WODAvisa:

  1. Mengisi formulir secara online dalam bahasa Inggris dan dicetak.
  2. Paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan.
  3. Pas foto berwarna terbaru ukuran 3,5 x 4,5 = 2 lembar, dengan latar belakang putih dengan hasil cetak terbaik.
  4. Surat sponsor berbahasa Inggris menggunakan kop surat perusahaan tempat bekerja. Jika ada orang lain/anggota keluarga yang ikut bepergian maka dicantumkan nama dan kedudukan orang tersebut.
    • Jika jabatan General Manager, Direktur, Presiden Direktur, atau Komisaris harus disertakan fotocopy  SIUP (Pemilik)diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh Penerjemah Bersumpah –> to translate, callharis.com | 0812.8490.574.
    • Jika memiliki bisnis sendiri dan tidak ada kop surat perusahaan maka surat ditik diatas kertas putih polos berbahasa Inggris  dengan di cap toko dan sertakan fotocopy SIUP (Pemilik)diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh Penerjemah Bersumpah –> to translate, callharis.com | 0812.8490.574.
    • Jika disponsori oleh anak maka lampirkan fotocopy akte kelahiran anak yang dapat membuktikan hubungannya →diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh Penerjemah Bersumpah –> to translate, callharis.com | 0812.8490.574.
    • Jika disponsori oleh menantu maka lampirkan fotocopy akte nikah anak dan akte kelahiran anak yang dapat membuktikan hubungannya → diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh Penerjemah Bersumpah –> to translate, callharis.com | 0812.8490.574.
    • Jika status pensiun maka surat diketik diatas kertas putih polos berbahasa Inggris dan ditanda tangani sendiri.
  5. Bukti keuangan 3 bulan terakhir berupa fotocopy rekening koran atau buku tabungan (dari halaman depan yang tercantum nama dan nomor rekening sampai dengan halaman terakhir transaksi) minimal Rp. 50 juta/orang.
  6. Surat referensi asli dari bank berbahasa Inggris, jika bukti keuangan dilampirkan BCA maka surat referensi harus dari BCA. Isi surat referensi bank harus disebutkan nama, no. rekening, jumlah, dan sejak kapan mulai transaksi.
  7. Fotocopy Kartu Keluarga → diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh Penerjemah Bersumpah –> to translate, callharis.com | 0812.8490.574.
  8. Jika nama yang tertera dipaspor beda maka lampirkan fotocopy surat ganti nama → diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh Penerjemah Bersumpah –> to translate, callharis.com | 0812.8490.574.
  9. Foto copy akte nikah → diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh Penerjemah Bersumpah –> to translate, callharis.com | 0812.8490.574..
  10. Jika istri ikut bepergian, lampirkan fotocopy akte nikah → diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh Penerjemah Bersumpah –> to translate, callharis.com | 0812.8490.574.
  11. Jika anak ikut berpergian dan masih sekolah, maka lampirkan :
    • Fotocopy kartu pelajar
    • Surat keterangan sekolah asli berbahasa Inggris
    • Fotocopy akte kelahiran → diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh Penerjemah Bersumpah –> to translate, callharis.com | 0812.8490.574.
  12. Jika ada anak yang tinggal di Inggris, maka lampirkan foto copy paspor, visa, akte lahir dan undangan berbahasa Inggris.
  13. Print out reservasi tiket.
  14. Jika visa pernah ditolak oleh negara lain, harus membuat surat penyataan penolakan dari yang bersangkutan diatas materai ( selain surat resmi penolakan dari Kedutaan ).
  15. Yang bersangkutan harus datang untuk Biometrik.
    Alamat Biometrik :
    Pusat Visa Aplikasi UK
    PT VFS Services Indonesia
    Kuningan City Mall, Lantai 2
    Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 8
    Jakarta
  16. Appointment dapat di lakukan secara online melalui –>Appointment Biometric UK
  17. Untuk Visa Turis Priority sebelumnya harus sudah mempunyai salah satu dari visa Schengen, Amerika, United Kingdom, Australia, Canada & New Zealand. Visa tersebut sudah pernah di pakai berangkat dan ada history cap keberangkatanya dalam 2 tahun terakhir.

Persyaratan Pengurusan Visa Korea

  • Paspor Asli dan Fotokopi Paspor
  • Formulir Aplikasi Visa (bertempel satu lembar foto)
  • Kartu Keluarga atau dokumen yang dapat membuktikan hubungan kekeluargaan
  • Untuk pegawai, lampirkan surat Keterangan Kerja dan fotokopi SIUP tempat Anda bekerja
  • Untuk pelajar, lampirkan Surat Keterangan Mahasiswa/Pelajar
  • Fotokopi Bukti Keuangan, silakan pilih salah satu di antara pilihan berikut:
    • Surat Pajak Tahunan (SPT PPH-21) yang dikeluarkan oleh Dirjen Pajak RI
    • Surat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dikeluarkan oleh Dirjen Pajak RI
    • Rekening koran tabungan 3 bulan terakhir dan surat referensi bank
    • Surat keterangan dan copy kartu membership golf
    • Surat keterangan dan copy kartu membership hotel bintang 5
    • Surat keterangan pemegang program jamsostek
    • Slip gaji atau bukti tunjangan pensiun

Persyaratan Pengurusan Visa Jepang

Dokumen-dokumen yang perlu dilengkapi dalam mengajukan permohonan visa Jepang, meliputi:

  1. Paspor.
  2. Formulir permohonan visa. [download (PDF)] dan Pasfoto terbaru (ukuran 4,5 X 4,5 cm, diambil 6 bulan terakhir dan tanpa latar, bukan hasil editing, dan jelas/tidak buram)
  3. Foto kopi KTP (Surat Keterangan Domisili)
  4. Fotokopi Kartu Mahasiswa atau Surat Keterangan Belajar (hanya bila masih mahasiswa)
  5. Bukti pemesanan tiket (dokumen yang dapat membuktikan tanggal masuk-keluar Jepang)
  6. Jadwal Perjalanan [ download (DOC)] (semua kegiatan sejak masuk hingga keluar Jepang)
  7. Fotokopi dokumen yang bisa menunjukkan hubungan dengan pemohon, seperti kartu keluarga, akta lahir, dlsb. (Bila pemohon lebih dari satu)
  8. Dokumen yang berkenaan dengan biaya perjalanan:

    Bila pihak Pemohon yang bertanggung jawab atas biaya
    * Fotokopi bukti keuangan, seperti rekening Koran atau buku tabungan 3 bulan terakhir (bila penanggung jawab biaya bukan pemohon seperti ayah/ibu, maka harus melampirkan dokumen yang dapat membuktikan hubungan dengan penanggung jawab biaya).

Persyaratan Pengurusan Visa Australia

Jika Anda ingin tinggal lebih lama dan meneruskan liburan kerja, Anda dapat mengajukan permohonan visa Liburan Kerja kedua, yang akan memungkinkan Anda tinggal untuk 12 bulan selanjutnya.

Agar dapat memenuhi syarat pengajuan visa, Anda harus memiliki atau pernah memiliki visa Liburan Kerja (subclass 417) dan menyelesaikan pekerjaan spesifik selama tiga bulan di kawasan regional Australia selama visa Liburan Kerja (subclass 417) Anda yang pertama masih berlaku. Periksa untuk memastikan bahwa pekerjaan yang Anda lakukan dan kawasan regional Australia tersebut memenuhi syarat sesuai ketentuan.

Anda dapat mengajukan visa Liburan Kerja kedua pada saat visa Liburan Kerja pertama masih berlaku, atau sesudahnya.

Untuk informasi selengkapnya tentang proses pengurusan visa Anda, silakan segara hubungi WODAvisa di 087809945352 (WA)

Advertisements