Harisman, M.Pd – seorang anak tukang tambal ban yang terdaftar sebagai bakal caleg DPRD di Kota Tangerang dari Partai Solidaritas Indonesia daerah pemilihan 3 – Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Pinang.

Ia adalah seorang penerjemah aktif yang juga pendiri dan pengelola beberapa bisnis online, seperti jasa pindahan rumah – dmoversindonesia.com, jasa pengurusan visa – WODAvisa, dan naming company – namSlog.com.

Lahir dari Keluarga Sederhana Lulus Cum Laude

Ia adalah anak ketiga dengan 3 anak yang mendapatkan tugas dari Partai Solidaritas Indonesia Kota Tangerang untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan 3 (Cipondoh dan Pinang) nomor urut 3.

Lahir di keluarga yang super sederhana – tukang tambal ban -, tidak membuatnya minder apalagi bermalasan. Sejak kecil, ketika anak seusianya asyik bermain, ia sudah terbiasa membangun bisnis, mulai dari membuka lapak koran, menerima pesanan pembuatan baju, mengurus pembayaran listrik dan air warga secara kolektif.

Saat usia remaja, ia juga aktif di Karang Taruna Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Mendirikan organisasi masyarakat peduli lingkungan bersama beberapa teman dari Kelompok Pencinta Alam – BeelPala – dengan nama Lingkar Masyarakat Lingkungan Hidup (LMLH) yang waktu itu memiliki program utama menjaga kebersihan lingkungan dan peningkatan kesadaran pentingnya keseimbangan lingkungan hidup melalui kegiatan diskusi dan kampanye.

Keyakinannya bahwa pendidikan adalah jalan keluar untuk menuju kemandirian personal membuatnya terus melanjutkan pendidikan sampai tingkat S2 dengan lulus sebagai mahasiswa pasca sarjana terbaik berpredikat cam laude.

Harisman MPd - Bakal Caleg Cipondoh Pinang Kota Tangerang

Kesukaan dalam Bidang Kreatif

Ia adalah lulusan Bisa Bikin Brand asuhan praktisi brand 48 tahun Bapak Subiakto Priosoedarsono. Melalui kesukaannya ini, ia membuka jasa konsultasi penamaan dan pembuatan slogan namSlog.com yang telah menciptakan lebih dari 30 nama dan slogan untuk berbagai perusahaan, di antaranya, hiporia.com, testevo, pigika.com, dan lainnya.

Dengan kesukaannya ini, ia membuka konsultasi gratis terkait brand. Beberapa brand komunitas yang semakin menguat, seperti Livro Coffee di kota Semarang, EatSaurus di kawasan Taman Semanan Indah, sampai tukang sayur keliling di daerah Pinang, Tangerang.

bisa bikin brand Harisman MPd

Di dalam aktifitas kesukaannya menerjemahkan di to translate, callharis.com, ia membimbing beberapa rekannya yang mulai merintis bisnis online dengan memberikan strategi peningkatan order melalui SEO (Search Engine Optimization).

Ia selalu membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin meningkatkan order melalui teknis SEO (Search Engine Optimization). Jika kamu tinggal di Kecamatan Cipondoh dan Pinang dan ingin meningkatkan bisnis online kamu, ia sangat #PengenKamuBerhasil. Ia akan membuatkan iklan dan menyebarkannya di puluhan website dan sosial media yang ia kelola bersama tim. WA #Harisman di 087809945352 untuk kamu yang ingin meningkatkan order online seketika.

#PENGENKAMUBERHASIL

Terus Menulis dan Meneliti

Ia sangat suka menulis. Saat menempuh pendidikan Jurusan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Jakarta, ia adalah reporter untuk Tabloid Transformasi dan buletin Kelompok Peneliti Muda – UNJ.  Setelah lulus S1, ia adalah reporter muda di Harian Umum Kompas dan Bisnis Indonesia. Sampai sekarang terus berlanjut menyampaikan gagasan melalui blog seperti tanpaamplop.com dan silon.id

Pada tahun 2009-2012 dipercaya mengkoordinir penelitian International Civic and Citizenship Education Study kerja sama antara Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Nasional (d/h Pusat Kurikulum) dan International Association for the Evaluation of Educational Achievement – Amsterdam.

Ia juga terlibat aktif di dalam program UNDP Safer Communities through Disaster Risk Reduction in Development (SC-DRR) sebagai project officer di tahun 2010. Di dalam program SC-DRR ini ia bertugas mengelola program, menyelenggaran Focus Group Discussion bersama pemangku kepentingan, kunjungan sekolah untuk memberikan pelatihan siaga bencana kepada masyarakat sekolah di beberapa provinsi.

Beberapa hasil penelitiannya dikutip dan dimuat di Jurnal Penelitian Kebijakan Kependidikan, salah satunya

tidak sempat janji, terlalu sibuk beri bukti

Baginya, langkah untuk menjadi bakal calon anggota legislatif DPRD Kota Tangerang dilakukan untuk mewujudkan cita-citanya membangun masyarakat kecamatan Cipondoh dan Pinang yang lebih modern, manusiawi, dan memiliki daya saing yang kuat.

Ia sering menyaksikan betapa pembangunan baik pembangunan manusia dan infrastruktur di wilayahnya tidak merata. Masih banyak, hal yang paling terlihat, adalah jalan-jalan yang rusak, jumlah sekolah yang tidak seimbang dengan angkatan sekolah, dan keberpihakan kepada kaum manula.

Harisman PSI

Meski merupakan pengalaman baru dalam dunia perpolitikan, ia sudah melalui berbagai alur pembentukan diri di berbagai organisasi, mulai dari organisasi profesi Himpunan Penerjemah Indonesia, Mahasiswa Pencinta Alam, Kelompok Peneliti Muda, sampai Komunitas Sosial Tarbantin Raya, yang membentuknya memiliki sikap kritis dan jitu dalam menyelesaikan berbagai masalah.

Terus Berbuat untuk Kesejahterahan Kotamu

Caleg Cipondoh PinangHarisman Simangunsong, S.Pd, M.Pd lahir di Jakarta, 12 Februari 1978. Menyelesaikan Sekolah Dasar di SDN 04 Petang, Jakarta Utara, SMPN 121 Koja Jakarta Utara, SMIP Tri Tunggal Nusantara, Rawamangun, Jakarta Timur, dan lulus S1 dan S2 di Universitas Negeri Jakarta – terus berbuat untuk kesejahterahan kota Tangerang.


 

 

 

Advertisements