Siapa Caleg DPRD Kota Tangerang untuk Daerah Pemilihan 3 (Kecamatan Cipondoh dan Pinang) yang akan kamu pilih?

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau biasa juga kita kenal dengan sebutan wakil rakyat. Ya wakil rakyat. Wakil kita. Yang tentunya mereka harus menyuarakan dan memperjuakan suara rakyat. Suara Kita.

Yuk kenali sebelum memilihnya.

Caleg DPRD Kota Tangerang 2019 - 2024

Caleg DPRD Kota Tangerang 2019-2024 Dapil 3 Cipondoh & Pinang

Salah satu caleg DPRD Kota Tangerang Dapil 3 adalah Harisman, S. M.Pd – seorang penerjemah berpengalaman lebih dari 14 tahun dan pendiri serta pengelola beberapa bisnis jasa.

Harisman, S., M.Pd (nomor urut 3) merupakan lulusan S1 – Pendidikan Bahasa Inggris (lulus tahun 2004), dan lulus dengan predikat cumlaude dari Program Pascasarjana S2 – Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (2010) dari Universitas Negeri Jakarta.

Saat ini, ia berprofesi sebagai penerjemah to translate, callharis.com, serta pendiri dan pengelola beberapa bisnis jasa, meliputi jasa pindahan DMOVERSINDONESIA.com, jasa pengurusan visa WODAvisa.com, dan pelaku kreatif dalam penciptaan nama merek dan slogan di namSlog.com.

Haris terus menulis di id.techinAsia.com, silon.id, & tuaian.com, juga terlibat aktif dalam penelitian pendidikan tingkat nasional dan internasional. Untuk aktifitas sosialnya, ia kini aktif berorganisasi di TARBANTIN RAYA.

HARIS BERUPAYA

Mendorong kemandirian warga melalui Perda Penguatan Bisnis Komunitas untuk Pemuda dan Keluarga Muda.

Ini adalah fokus pertama yang akan diupayakan oleh Harisman ketika nanti terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tangerang.

Mengapa pemuda dan keluarga muda menjadi penting?

Kita ketahui bahwa Indonesia akan segera menerima bonus demografi

Bonus demografi puncaknya pada tahun 2028-2030, di mana 100 orang produktif menanggung 44 orang nonproduktif,” kata Kepala BPS.

Kurang dari 10 tahun lagi kita harus memanfaatkan momentum ini dengan membangun kekuatan ekonomi khususnya pemuda dan keluarga muda.

Fokus kedua yang akan diupayakan oleh Harisman, S., M.Pd (nomor urut 3) adalah warisan lingkungan layak tinggal. Kita menyadari dari tahun ke tahun terus terjadi degradasi kualitas lingkungan hidup, namun upaya yang dilakukan oleh warga masyarakat (termasuk negara) masih belum optimal. Oleh karena itu, Harisman akan medorong partisipasi masyarakat melalui Perda Partisipasi Masyarakat dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Di dalam Perda Partisipasi Masyarakat dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup itu nantinya akan diatur strategi partisipasi dan besaran insentif yang akan didukung oleh pemerintah untuk kelompok masyarakat yang melakukan upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup.  Kita sudah tidak lagi bisa berpangku tangan dan mengharapkan program-program CSR (Corporate Social Responsibility) terkait pelestarian satu-satunya tempat kita tinggal ini.

Fokus ketiga, adalah mengupayakan kesejahterahan warga senior (manula). Kita ketahui ketika orang memasuki usia manula (tidak produktif), kita masih harus tetap membiayai kelangsungan hidup mereka. Ini tugas kita bersama. Manalah mungkin kita menelantarkan orang tua yang sedari kita kecil memelihara dan membesarkan kita.

Kita bisa mendukung warga senior untuk dapat hidup bahagia di hari tuanya. Harisman akan mendorong Perda Manula Bahagia agar seluruh warga senior di Kota Tangerang dapat menikmati masa tuanya.

Selain itu, Haris juga mengupayakan terciptanya transparansi kerja- kerja anggota DPRD melalui laporan yang dapat diakses oleh publik dan disebarluaskan. Ini harus dilakukan karena selama ini kita tidak pernah tahu kinerja anggota DPRD kita yang seharusnya bekerja melayani kebutuhan masyarakat kota Tangerang melalui kerja-kerja pengawasan, penganggaran, dan pembuatan peraturan daerah.

selengkapnya, kunjungi harisman.com

Advertisements